Untuk Kepentingan Pendidikan Publik, PKS Mengharap Prabowo Tetap Konsisiten Sebagai Oposisi

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera tetap berharap Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto etap menjadi oposisi walau sudah bertemu Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Menurut Mardani, pertemuan antara para tokoh politik merupakan keniscayaan untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

“Semua pihak boleh bertemu dengan siapapun dalam rangka membangun komunikasi yang baik. Namun, untuk pendidikan publik saat pertemuan itu dengan rendah hati tetap bisa disampaikan bahwa #Kami Oposisi. Pasalnya akan baik bagi para pendukung Pak Prabowo dan Bang Sandi,” ujar Mardani di Jakarta, Rabu (34/7/2019).

Mardani menilai positif pertemuan Prabowo dengan Jokowi dan Megawati. Namun, menurut dia, akan lebih baik dan bijaksana jika dalam pertemuan tersebut, Prabowo menegaskan sikapnya mendukung pemerintahan Jokowi dengan menjadi oposisi yang akan menjaga keseimbangan dalam pemerintahan.

“Dalam silaturahim dan pertemuan itu juga dijelaskan bahwa #KamiOposisi sehingga publik mendapat edukasi bahwa kita bisa bertemu dan berkomunikasi walau kita mengambil jalan berbeda #KamiOposisi,”  katanya.

Terkait sikap PKS, kata Mardani, sampai saat ini belum ditentukan apakah berada koalisi atau tetap menjadi oposisi. Dia mengatakan sikap PKS akan ditentukan dalam Musyawarah Majelis Syuro.

“PKS tentu akan menimbang dari banyak segi. Saya pribadi, berpendapat bahwa sikap #KamiOposisi baik bagi demokrasi dan wujudnya pemerintahan yang memiliki check and balances. Jika kita wujud kondisi ini, publiklah yang diuntungkan,” pungkas dia.(red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar