USB Adakan Wall Climbing Competition Tingkat Nasional

SURAKARTA, (tubasmedia.com) – Untuk memperkenalkan dan meningkatkan olahraga panjat dinding kepada masyarakat, khususnya kalangan mahasiswa perguruan tinggi Wapala EXESS, Universitas Setia Budi (USB) Surakarta menyelenggarakan kegiatan Lomba panjat dinding dengan nama “Wapala EXESS Wall Climbing Competition (WEWCC) VI Nasional” Sabtu (13/5) dan Minggu (14/5) di kampus USB Surakarta.

Kegiatan ini mendapatkan dukungan dana dari Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Kegiatan WEWCC VI Nasional merupakan kegiatan yang ke 6 diselenggarakan oleh Wapala “EXESS” USB Surakarta dan sudah menjadi agenda rutin yang berkelanjutan. Sebelumnya, kegiatan lomba panjat dinding Wapala “EXESS” Wall Climbing Competition VI Nasional ini hanya diselenggarakan di tingkat Eks-Karesidenan Surakarta.

Namun untuk tahun ini WEWCC diselenggarakan dalam kejuaraan nasional. Kegiatan lomba panjat dinding ini terselenggara atas rekomendasi dan kerja sama antara USB dengan FPTI.

Ketua Pelaksana WEWCC, Kristin Martalina Petrus, kegiatan ini diikuti oleh 45 peserta putra-putri yang berasal dari wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, dan DIY. Dalam kegiatan ini dipertandingkan kategori Difficult yang mempertemukan atlet-atlet panjat dinding tingkat nasional. Diungkapkan bahwa tujuan dari perlombaan ini antara lain untuk memupuk rasa toleransi, tanggung jawab dan sportifitas dalam berolah raga.

Sebagai ajang kompetisi, WEWCC diharapkan dapat menumbuhkan minat dan bakat olah raga bagi pemanjat nasional, sekaligus sebagai ajang untuk berprestasi dan meningkatkan apresiasi generasi muda di bidang olah raga khususnya panjat dinding.

Ditambahkan bahwa hasil yang diharapkan dari kegiatan lomba panjat dinding VI ini adalah terbentuknya atlet-atlet baru yang memiliki kompetensi dan mental yang siap diterjunkan untuk mengikuti lomba panjat dinding di tingkat SEA GAMES dan Pekan Olahraga Nasional (PON). Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan nilai positif bagi generasi muda dan bersifat entertain tanpa meninggalkan nilai sportifitas dan safety.(tk)

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar