USB Bagikan Netbook Gratis untuk Mahasiswa

SURAKARTA, (tubasmedia.com) – Universitas Setia Budi (USB) Surakarta kembali membagikan netbook gratis kepada 700-an mahasiswa Semester 2 Program Reguler, Senin (3/4) di kampus USB.

Program netbook gratis ini merupakan komitmen USB untuk memfasilitasi mahasiswa dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran dan mutu lulusan.

Program netbook gratis ini sudah dilakukan sejak tahun akademik 2008/2009 dan kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap tahun bagi semua mahasiswa baru program regular di USB. Program ini merupakan salah satu fasilitas yang diberikan USB kepada mahasiswa, selain fasilitas Kuliah Umum Internasional di Singapore dan jaminan kerja.

Fasilitas pertama, yakni netbook gratis ini diberikan kepada mahasiswa di tingkat awal. Tujuan dari adanya program ini adalah untuk menunjang sarana dan prasarana proses perkuliahan.

Pembagian netbook ini diberikan kepada semua mahasiswa reguler tingkat awal, yang dibagikan secara serentak di Semester 2. Fasilitas netbook gratis ini ditunjang dengan fasilitas hotspot area di seluruh kawasan USB, untuk mempermudah mahasiswa mendapatkan koneksi internet gratis.

Wakil Rektor I Dr Dra Peni Pujiastuti, MSi mengungkapkan, pemberian netbook gratis ini merupakan fasilitas dari USB utk seluruh mahasiswa baru. Disebutkan, USB menginginkan mahasiswanya tidak gagap teknologi dan selalu bisa mengikuti perkembangan IT. Netbook gratis ini akan bermanfaat sekali saat mahasiswa mendapatkan tugas-tugas dari dosen dengan strategi pembelajaran information search. Dengan adanya netbook ini mahasiswa akan bisa dengan cepat mengakses informasi, misalnya melalui jurnal-jurnal.

Rencana program netbook gratis ini akan terus dipertahankan, karena menjadi penciri USB. Sehigga setiap mahasiswa baru yang masuk ke USB akan mendapatkan fasilitas netbook gratis.

Sebagai fasilitas lanjutan di tingkat berikutnya, mahasiswa akan mendapatkan fasilitas Kuliah Umum Internasional di Singapore, dimana biaya transportasi dan akomodasinya juga sudah ditanggung oleh pihak USB. Sementara itu di tingkat akhir, akan ada fasilitas jaminan kerja yang diberikan kepada mahasiswa yang berhasil menyandang predikat lulusan terbaik.(roris)

Berita Terkait

Komentar

Komentar