USB Lantik Mahasiswa Baru

SURAKARTA, (tubasmedia.com)– Universitas Setia Budi (USB) Surakarta mengadakan Sidang Senat Terbuka Pelantikan Mahasiswa Baru USB TA 2018/2019, Senin (27/8)  di Gedung Graha Saba Buana Surakarta dalam kaitan penerimaan mahasiswa baru.

Usai sidang senat, para mahasiswa mengikuti kegiatan Kuliah Umum yang disampaikan beberapa pembicara dengan tema yang berbeda-beda. Rektor USB, Dr. Ir. Djoni Tarigan, MBA menyampaikan Kuliah Umum dengan tema Sistem Pendidikan Tinggi di Indonesia dan Pembinaan Gerakan Nasional Revolusi Mental : Indonesia Melayani, Bersih, Tertib, Mandiri dan Bersatu.

Selain itu, juga disampaikan materi tentang Pembinaan Kesadaran Bela Negara dan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara oleh Korem 074 Warastratama Surakarta. Sementara dari Polresta Surakarta memberikan materi terkait Bahaya Narkoba dan Pengetahuan Hukum Tindak Pidana Pornografi.

Wakil Rektor III USB, Narimo, ST, MM, dalam sambutannya menyatakan sebelum kegiatan perkuliahan dimulai perlu adanya kegiatan Pengenalan Program Studi dan Program Pendidikan Masa Orientasi Mahasiswa Baru (PPSPP MASIMABA) Tahun Akademik 2018/2019 dan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Pra Dasar (LKMM-PD).

Hal tersebut dilakukan agar proses adaptasi kehidupan akademik di perguruan tinggi dapat segera tercapai, sehingga tercipta hubungan yang harmonis dengan lingkungan di USB dan kondisi yang kondusif dalam perkuliahan untuk dapat menghasilkan manusia yang berilmu dan berbudi pekerti luhur.

Wakil Rektor III USB menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa baru menjadi lebih siap secara psikologi maupun sosial untuk dapat mengikuti proses pembelajaran di perguruan tinggi, siap mengikuti proses pembelajaran pendidikan tinggi dan berpartisasi aktif dengan melibatkan diri dalam berbagai kegiatan kemahasiswaan.(sabar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar