USB Selenggarakan Pelatihan Pendampingan Pengelolaan Dana Desa

SURAKARTA, (tubasmedia.com) – Fakultas Ekonomi Universitas Setia Budi (USB) Surakarta menyelenggarakan workshop dengan tema “Pelatihan Pendampingan Pengelolaan Dana Desa” Selasa (24/4) di Gedung A.2.3 USB Surakarta.

Kegiatan yang diikuti mahasiswa semester 2 dan 4 program studi S1 Akuntansi serta dosen Fakultas Ekonomi USB tersebut terselenggara atas kerja sama Fakultas Ekonomi USB dan Tax Center USB dengan Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah II.

Tiga narasumber dari Kanwil DJP Jateng II memberikan materi dan pelatihan. Mereka adalah Kepala Seksi Dukungan Teknis Komputer, Khoiril, Pelaksana Seksi Bimbingan Penyuluhan dan Pengelolaan Dokumen, Ghufron Sarifudin dan Penelaah Keberatan Seksi Evaluasi Keberata Banding dan Pengurangan, Nunung Budiyanto.

Sekretaris Fakultas Ekonomi, Yunus Harjito, SE, MSi, menjelaskan, Program Studi S1 Akuntansi, Fakultas Ekonomi USB memiliki konsentrasi di bidang pajak. Dalam workshop ini mahasiswa diberikan dasar tentang Pendampingan Pengelolaan Dana Desa.

Sebagai tindak lanjut dari workshop, nantinya mahasiswa direncanakan akan melakukan kegiatan pengabdian masyarakat yang berlokasi di beberapa desa di Kabupaten Sragen.

Diharapkan mahasiswa bisa ikut mendampingi aparatur desa untuk mengelola dana desa sehingga pelatihan ini bisa menjadi sarana mahasiswa untuk belajar sebelum terjun langsung ke masyarakat.

Sementara itu Dekan Fakultas Ekonomi, Dr Widi Hariyanti, SE, MSi mengharapkan melalui pelatihan ini mahasiswa dapat belajar mendampingi desa dalam pengelolaan dananya. Pendampingan tersebut dikatakan bisa menjadi langkah awal mahasiswa untuk belajar menjadi konsultan pajak. (roris)

Berita Terkait

Komentar

Komentar