Verdi: Perlu Persiapan Matang

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

JAKARTA, (TubasMedia.Com) – Aktor Verdi Solaiman bertolak dari filosofi melakukan aktivitas apa pun, Verdi selalu berawal dari persiapan matang. Halnya melakukan syuting film, demikian pun saat memutuskan untuk melakukan perjalanan mudik harus selalu didahului dengan persiapan matang.

“Apalagi perjalanan mudik, bukan hanya sejam atau dua jam, tapi bisa sampai 8 atau 10 jam. Bahkan, ada yang bisa menempuh sehari atau dua hari penuh, bahkan lebih. Maka, semuanya harus ada persiapan matang,” katanya.

Untuk bus, kata Verdi, kalau bisa sudah harus pesan jauh-jauh hari agar dapat bus yang memang layak dan bagus melakukan perjalanan jauh. Hal ini bermaksud untuk menghindari bus yang sopirnya ugal-ugalan. Jangan hari H-nya dekat baru kita urus tiket. Nanti semuanya tak berjalan aman, karena kita asal dapat tiket dan asal dapat mobil. “Padahal, misalnya, mobilnya belum diservis. Ada bagian-bagian onderdil tertentu yang sudah rusak, tapi luput dari perhatian pemilik atau sopirnya,” jelasnya.

Ia mengatakan, kita sudah tahu itu dan sudah mengantisipasi jauh-jauh sebelumnya. Kecelakaan itu biasanya karena kita dikejar waktu. Ya, sama dengan syuting film-lah. Kalau nggak ada persiapan, pasti kacau juga,” lanjutnya. Mesti disadari pula, namanya musibah bisa datang kapan saja. Aku sendiri sudah pernah alami kecelakaan. (stevie)

Berita Terkait

Komentar

Komentar