Warga PIK Minta Sandiaga Jangan Politisasi Reklamasi

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Warga Warga Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara meminta Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno untuk tidak mempolitisasi reklamasi. Banyak di antara pengusaha yang telah berinvestasi menjadi korban.

“Saya minta reklamasi ini jangan dipolitisasi dalam pilkada. Yang dikorbankan adalah pengusaha,” kata Oskar, warga PIK dalam sebuah forum diskusi bersama Anies-Sandi di Jakarta Uatara, Minggu (19/3).

Oskar yang juga ikut berinvestasi di pulau C pun kini merasa bingung. Bangunan di atas pulau buatan yang berada di kawasa PIK itu hampir rampung. Sementara, pasangan calon Gubernur nomor urut tiga ini tegas aka menghentikan proses pembangunan pulau reklamasi tersebut.

Menurutnya, isu reklamasi yang digemborkan itu bertolak belakang dengan program pemberdayaan pengusaha baru ala Oke Oce andalan Anies-Sandi.

“Saya pikir politisasi isu reklamasi perlu dituntaskan, investor susah, akhirnya bisnis terhambat dan pertumbuhan ekonomi turun,” kata Oskar.

Warga PIK lain, Herman mengatakan, isu reklamasi bukan hanya masalah lingkungan. Dia bilang warga yang berprofeai sebagai nelayan pun perlu diperhatikan.

“Reklamasi jangan dipolitisasi, coba lebih elegan, kumpulkan nelayan, dicek berapa banyak mereka rugi. Warga saya banyak pengusaha kapal. Bisa dimasukkan dalam diskusi agar tidak ada yang dirugikan,” ujarnya.

Permintaan warga PIK sekaligus para investor pulau reklamasi itu pun dijawab Sandiaga. Warga dijanjikan untuk mendapat solusi dari polemik reklamasi ini.

“Saya sepakat tidak mempolitisasi reklamasi, kita hentikan, kita cari solusi berkeadilan,” jawab Sandi. (red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar