Wou…Rakyat Tumpah ke Kantor Gubernur Ahok

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Warga yang datang ke Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (26/4/2017), terlihat lebih banyak dari hari-hari biasanya.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, warga tak hanya menunggu di Balai Kota DKI Jakarta, Mereka juga membeludak hingga ke dalam kantor Gubernur DKI tersebut. Warga terlihat memadati Balairung Balai Kota DKI Jakarta.

Balairung biasanya digunakan untuk kegiatan resmi Pemprov DKI Jakarta, seperti penandatanganan kesepahaman antara Pemprov DKI Jakarta dengan instansi maupun provinsi lain, pertemuan gubernur dengan duta besar negara sahabat, jumpa pers, hingga pelantikan pejabat DKI Jakarta.

Hanya saja, ada pemandangan yang berbeda dari Balairung Balai Kota DKI Jakarta hari ini. Balairung yang biasanya dipenuhi pejabat, kini dipadati warga.

Mereka menunggu untuk berfoto bersama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok).

Tak sedikit warga yang tidur-tiduran dan selonjoran di atas karpet merah yang menghampar di Balairung. Warga juga terlihat melepas sandal dan sepatu mereka untuk duduk di atas karpet.

Selain itu, ada warga yang saling mengobrol sambil memakan makanan ringan yang mereka bawa dari rumah. Anak-anak kecil tak ketinggalan bermain-main dan berlarian di Balairung.

Ahok sebelumnya berjanji menemui warga yang telah datang ke Balai Kota DKI Jakarta. Seorang warga asal Tanjung Priok, Siti Khotomah, mengaku baru pertama kali datang ke Balai Kota DKI Jakarta.

Dia bersama tujuh tetangganya datang dari rumahnya sekitar pukul 07.00. Siti merasa senang tak ada yang melarangnya untuk tidur-tiduran di Balairung.

“Ternyata bebas ya masuk ke kantor gubernur, tadi saya tiduran karena capek menunggu, tetapi enggak ada yang marahi saya,” kata Siti yang datang ke Balai Kota untuk bertemu Ahok.

Warga padati Balairung, Balai Kota DKI Jakarta untuk menunggu Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Rabu (26/4/2017). Warga menunggu Ahok untuk berfoto bersama.

Sementara itu, Lili Suryani, seorang warga asal Wonosobo, mengaku sengaja datang ke Jakarta untuk bertemu dengan Ahok.

Di Jakarta, dia menginap di rumah sang kakak. Lili mengaku mengidolakan Ahok. Ia kerap menangis ketika menonton sidang dugaan penodaan agama dengan terdakwa Ahok di televisi.

Dia merasa senang karena dapat masuk ke dalam Balai Kota DKI Jakarta.

“Kalau dari kantor Bupati Wonosobo mana bisa bebas guling-gulingan begini? Tapi saya senang di Wonosobo, kotanya juga sudah mulai maju seperti Jakarta,” kata Lili.

Kepala Bidang Komunikasi Publik Diskominfotik DKI Nurjanah menyampaikan, Balai Kota DKI Jakarta merupakan rumah masyarakat.

Kan memang sudah beda, kemarin ada Wisata Balai Kota juga warga bisa masuk ke dalam,” kata Nurjanah. (roris)

Berita Terkait

Komentar

Komentar