Yenny Wahid: Natal Momentum Memperkuat Kesatuan Bangsa

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Direktur The Wahid Institute, Yenny Wahid, mengimbau seluruh masyarakat agar ikut memberikan jaminan kepada warga Indonesia yang merayakan Hari Raya Natal untuk bisa menjalankan ibadah dengan khusyuk dan merasa aman.

Ia mengatakan, bangsa Indonesia dengan keberagamannya sudah punya komitmen untuk menjunjung persatuan dan kesatuan.

Selain itu, konstitusi juga menjamin kebebasan beribadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing warganya.

“Jadi, tugas kita semua untuk memastikan umat beragama di Indonesia dapat beribadah dengan tenang. Nah kami mengimbau bahwa semua masyarakat agar memberikan ruang dan kesempatan bagi umat Kristiani agar merayakan Natal dengan tenang dengan penuh kedamaian,” ujar Yenny saat dihubungi, Minggu (25/12/2016).

Ia menambahkan, momen hari raya Natal sedianya menjadi momentum bagi seluruh masyarakat guna meraih kebahagiaan dan melakukan pembenahan diri untuk kembali memperkuat rasa persaudaraan dan kesatuan bangsa.

Menurut Yenny, Hari Raya Natal sedianya menjadi momentum kegembiraan bagi banyak pihak, termasuk rakyat Indonesia.

Terlebih beberapa waktu belakangan bangsa Indonesia diusik dengan kemunculan isu suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA).

“Mengukuhkan lagi kebinekaan kita, mengukuhkan lagi konstitusi kita yang menjamin hak warga untuk beribadah dengan tenang,” kata dia. (red)

Berita Terkait

Komentar

Komentar