1.680 Orang Tenaga Kesehatan Taput Menerima Vaksin Covid-19

Kadis Kesehatan Taput Alex Gultom disuntik Vaksin Covid-19

TAPUT, (tubasmedia.com) – Pelaksanaan vaksinasi untuk tenaga medis wilayah Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) dilaksanakan di beberapa  UPT  Puskesmas masing-masing, pada hari, Sabtu (6 /2)

Alex Gultom Kepala Dinas Kesehatan Taput mengatakan ke awak media bahwa hari ini Pemerintah Kabupaten melaksanakan vaksinasi di faskes /puskesmas sebanyak 12 puskesmas.

“Saya telah divaksin, jangan ragu dan jangan takut untuk  divaksin Covid-19. Karena vaksin tersebut aman, suci dan halal dan salah satu cara untuk  memutus mata rantai penularan Covid-19” ujar Alex Gultom.

Kadis juga berharap , nantinya seluruh masyarakat divaksin Covid-19 sehingga terbentuk kekebalan komunal. “Walaupun telah divaksin kita sampaikan agar tetap melaksanakan prokes. Salam Indonesia sehat.” Pungkas Alex.

Kegiatan Vaksinasi ini juga  dihadiri oleh Bupati Taput Drs. Nikson Nababan, Sekda Taput Indra Simare mare  dan beserta unsur Forkopimda  untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar.

Dari informasi yang didapat tubasmedia.com data untuk penerima vaksin Covid-19 tenaga kesehatan Taput berjumlah 1.680 orang.

Data yang dihimpun di UPT Puskesmas Hutabaginda Tarutung dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bahwa  yang sudah terdaftar di  e-tiketing sebanyak 70 orang, namun pelaksanaan penyuntikan Vaksin Covid- 19 hanya 17 orang yang di vaksin dari 34 orang di jadwalkan dan akan di lanjutkan hari ini, Senin, (8/2/2021). Adapun jumlah keseluruhan tenaga kesehatan beserta jajarannya 120 orang  di bawah naungan UPT Puskesmas Hutabaginda.

Sebelum vaksinasi dilakukan terlebih dahulu seluruh penerima vaksin melakukan pemeriksaan kesehatan sesuai dengan juknis pelaksanaan vaksin covid-19. (tony)

Berita Terkait

Komentar

Komentar