100 Hari Jokowi-JK Langit Masih Mendung

Oleh : Edi Siswoyo

jokowi-jk
PEMERINTAHAN Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla (Jokowi- JK) sudah menginjak usia 100 hari. Dalam kurun waktu tersebut, sudah banyak yang dilakukan tapi masih banyak lagi yang menunggu. Harapan kesejahteraan rakyat masih menggantung bagai mendung di langit Indonesia. Kapan–sejahtera–hujan ?

Entahlah. Tapi yang pasti, 100 hari setelah langkah pertama diayunkan banyak orang yang senang bersama harapan dan tidak sedikit pula yang kecewa dengan realita. Biasa. Sebuah kesabaran memang dibutuhkan bersama dalam menapaki jalan lima tahun ke depan yang telah ditetapkan oleh Pemilu 2014.

Dalam menampaki jalan panjang tersebut, pasangan Jokowi –JK ini telah memberikan hasil. Namun, harsus berani juga diakui masih banyak harapan rakyat yang menggantung bagai awan yang bergerak dan berarak di langit Negara Kesatun Republik Indonesia. (NKRI).

Suara pun terdengar dari komentar berbagai kalangan di masyarakat. Nada suaranya macam-macam. Ada yang merdu dan ada pula yang minor. Ada yang lemah-lembut dan ada pula yang mengeluarkan otot di leher. Apapun pandangan dan pendapat di masyarakat, pintu demokrasi sudah terbuka lebar.

Kini, bagaimana pasangan Jokwi –Jk meneruskan langkah ke depan secara lebih bertatanggungjawab. Kekuasaan sebagai presiden dan wakil presiden diperoleh dari rakyat secara demokratis. Bukan kekuasan yang melekat itu merupakan mandat rakyat yang harus digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Bukan kekuasaan untuk memperkaya diri sendiri dan juga bukan kekuasaan untuk kekuasaan.

Tiga bulan sudah perjalanan Jokowi –JK. Hasilnya pun sudah tampak dan sudah kita rasakan bersama. Tapi, harapan kesejejateraan rakyat masih menggantung tinggi bagai awan yang berarak di langit Indonesia. Ha ha ha…!***

Humbanghas
Humbanghas

Berita Terkait

Komentar

Komentar