Site icon TubasMedia.com

100 Warga MBR Terima Dana Stimulan

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

PURWOREJO, (TubasMedia.Com) – Sebanyak 100 rumah warga masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah menjadi sasaran progran bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS).

Total bantuan stimulan yang diberikan Rp 900 juta yang bersumber dari APBN yang diserahkan langsung melalui unit pengelola tegiatan (UPK) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MD)

Camat Gebang Sugeng Priyadi menambahkan bantuan langsung masyarakat berupa dana stimulan itu diperuntukkan bagi 100 unit rumah MBR yang berada di enam desa. Tiap MBR memperoleh dana sembilan jura rupiah yang digunakan untuk peningkatan kualitas, peningkatan sarana dan utilitas dengan rincian masing-masing lima juta rupiah dan empat juta rupiah.

Menurut Sugeng stimulan peningkatan kualitas dimanfaatkan penerima untuk merehab tempat tinggal seperti atap, genteng, dinding, plester dan lain-lain sesuai kebutuhannya. Sedangkan stimulan peningkatan sarana dan utilitas diakumulasi satu desa dan direalisasikan untuk pembangunan prasarana umum, rabat beton, pavingisasi. Kegiatan dilaksanakan secara gotong royong warga masyarakat

Desa yang penerima BSPS yaitu Desa Kalitengkek sebanyak 20 Kepala Keluarga (KK), Redin sebanyak 10 KK, Penugkuhan sebanyak 20 KK, Kemiri sebanyak 20 KK, Kragilan sebanyak 10 KK, dan Prumben sebanyak 20 KK. (ahmad)

Exit mobile version