Site icon TubasMedia.com

Bupati Banyumas Uji Coba Kapal Wisata Bayu Sena

Loading

PURWOKERTO, (tubasmedia.com) – Bupati Banyumas, Achmad Husein bersama Ketua DPRD, Budi Setyawan dan jajaran dinas terkait melakukan uji coba  kapal Wisata Bayu Sena 1 dan 2, Selasa sore (7/2/2023) mulai dari Dermaga Tambak Negara Rawalo.

Pada kesempatan ini bupati dan rombongan menikmati pemandangan tepi Sungai Serayu dari lantai dua kapal Wisata Bayu Sena 2. Kapal wisata Bayu Sena 1 dan 2 yang berjenis Katamaran rencananya akan beroperasi sekitar dua minggu mendatang sambil menunggu pembahasan tarif.

Setelah mencoba menaiki kapal tersebut,  bupati mengaku puas. Menurutnya sensasi naik Perahu di Sungai Serayu seperti naik kapal di Bangkok.

“Rasanya nyaman, enak, tidak ada goyangan, tidak ada getaran seperti naik kapal yang ada di Bangkok lah,” kata bupati.

Bupati menambahkan, pada uji coba kapal wisata Bayu Sena 1 dan 2 tidak ada masalah. Menututnya faktor keamanan yang selama ini ia khawatirkan, juga tidak ada masalah.

“Seperti pesan saya sejak awal kepada jajaran Dinas Perhubungan, agar masalah safety harus dinomor satukan dan kepastian aman,” lanjutnya.

Saat ini jajaran Dinas Perhubungan bersama dinas terkait, sedang membahas tentang tarif dan lebih lanjut akan dituangkan dalam peraturan bupati.

“Besaran tarif diusahakan, akan terjangkau oleh masyarakat. Semoga dua minggu kedepan sudah dapat dibuka mungkin untuk awal akan buka Sabtu dan Minggu dulu, atau sesuai pesanan wisatawan,” lanjutnya. (john hutapea/nas sibarani)

Exit mobile version