110 Usulan Kecamatan Muara Layak Direalisasikan Tahun 2022

HUTANAGODANG, (tubasmedia.com) – Luciana Siregar, Anggota DPRD Tapanuli Utara dari Komisi B berharap supaya 110 usulan kegiatan skala prioritas pembangunan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa Kecamatan Muara pada tahun mata anggaran 2022 dapat terealisasi.

Demikian Luciana politikus Partai Nasdem itu mengatakan pada acara Musrembang Kecamatan Muara yang dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat SH.Rabu 10/3 di Aula Gereja HKBP Hutanagodang.

“Semua usulan adalah merupakan skala prioritas yang telah matang dirumuskan pada Murendes masing-masing,” terangnya.

Usulan itu kata dia,bukan tidak beralasan sebab dari sejumlah usulan di Musrembang desa yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, telah digodok dengan menghasilkan 110 usulan prioritas yang tertumpu di 5 OPD. “Itulah yang dibawaย  padaย  Musrembang Kecamatan Muara, “sebutnya.

Kepada tubasmedia.com, Luciana Siregar mengatakan desa-desa di Kecamatan Muara sangat layak mendapatkannya sebab selain tanahnya yang subur, lumbung padi di Tapanuli Utara juga merupakan Ikon Pariwisata Tapanuli Utara dengan berjuta pesona yang memanjakan wisatawan domestik dan manca negara.

Tentu, ini semua menjadi alasan untuk meloloskan Rencana Kegiatan pembangunan Desa. “Bukan tanggung-tanggung Muara adalah kebanggaan masyarakat Tapanuli Utara, โ€˜โ€™ tegasnya.

Sebelumnya Wakil Ketua DPRD Taput, Ir. Reguel Simanjuntak dengan berapi-api mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Taput sudah seharusnya mewujudkan Kecamatan Muara menjadi destinasi pariwisata yang digemari wisatawan melalui pembangunan sektor pariwisata dengan pembenahan tempat wisata, infrastruktur tentu juga dengan pelayanan yang ramah dari masyarakat.

“Banyak pejabat yang bermarga asal daerah ini dan anggota DPRD-nya ada empat orang. Hal itu tidak sulit untuk diwujudkan, ” kata Reguel yang sudah empat periode duduk sebagai wakil rakyat dari Partai Golkar. (edison ompusunggu)

Berita Terkait

Komentar

Komentar