116 Peratin di Pesibar Mendapat Sosialisasi

KRUI, (tubasmedia.com) – Untuk menghindari penyimpangan penggunaan dana desa perlu dilakukan sosialisasi terhadap 116 Peratin beserta aparatnya.

Hal itu disampaikan Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal di Gedung Serba Guna (GSG) Selalaw Labuhan Jukung,Krui, Kamis 24/8.

Diketahui, jumlah alokasi dana desa Kabupaten Pesibar pada 2017 yang telah ditetapkan, sebesar Rp 92.417.906.000 dan telah dialokasikan ke 116 Desa/ Pekon yang tersebar di 11 kecamatan.

Selanjutnya dalam rangka membangun akuntabilitas pengelolaan keuangan desa, kata bupati, perlu adanya pengawasan yang intensif dari pihak Kejaksaan Negeri Lampung Barat bersama-sama dengan jajaran pemerintah Pesisir Barat sehingga para peratin beserta perangkatnya dapat mengelola keuangan Desa/Pekon secara transparan dan akuntabel demi terwujudnya disiplin anggaran pegelolaan keuangan Desa/Pekon.

Dikatakan, untuk mewujudkan hal tersebut, dibutuhkan beberapa hal antara lain integritas dari peratin dan perangkat pekon, tata kelola, kapasitas SDM, pengawasan masyarakat.(agustiawan)

 

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar