15 April, Komisi III DPR Mulai Uji Badrodin Haiti

aziz-syamsuddin-pimpin-komisi-iii-dpr

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat menjadwalkan fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan calon Kepala Polri, Komisaris Jenderal Polisi Badrodin Haiti pada 15-17 April mendatang.

“Jadi rapat pleno Komisi III menyepakati fit and proper test calon Kapolri tanggal 15 sampai 17 April. Kita jadwalkan tiga hari karena prosesnya memang cukup panjang,” kata Ketua Komisi III DPR, Aziz Syamsuddin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (8/4/2015).

Dia mengatakan, mengawali rangkaian uji kelayakan dan kepatutan, pihaknya akan menjalani ‘ritual’ mendatangi kediaman calon Kepala Polri. Untuk mengetahui lebih dalam kehidupan berkeluarga pria berusia 56 tahun itu.

“Ini sudah menjadi bagian, satu mengenai pergantian, lalu rekam jejak. Kunjungan ke kediamman beliau. Kalau nanti berkembang bisa lebih,” ujarnya.

Politisi Golkar itu pun memastikan bahwa dalam uji kelayakan dan kepatutan nanti tidak ada pembahasan mengenai Wakil Kepala Polri. Sebab hal tersebut kewenangan internal Polri.

“Komisi III komisi hukum, kita berpegang teguh pada hukum yang ada,” pungkasnya.(nisa)

Berita Terkait