18 PejabatPesibar Dinonaktifkan

Daftar-

KRUI, (tubasmedia.com) – Delapan belas pejabat Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) dinonaktifkan bupati setempat. Mereka adalah satu pejabat eselon dua B, sembilan eselon tiga A dan delapan eselon tiga B.

Selain menonaktifkan delapan belas pejabat tersebut, Bupati Agus Istiqlal juga merotasi beberapa kepala dinas, kepala badan, asisten, kepala kantor dan sekretaris.

Diantaranya, asisten bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat, Jalaludin dimutasi menjadi Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Hasnul Abror Sanusi menempati pos barunya sebagai Kepala Dinas Peternakan, Kelautan dan Perikanan, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik, Samsul Bahri dimutasi menjadi Staf Bagian Ekonomi Sektariat Daerah ( nonjob), Sekretaris Bappeda, Nusirwan saat ini menempati pos barunya sebagai Sekretaris Badan Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan.

Kepada wartawan, bupati mengatakan mutasi jabatan adalah hal yang biasa, bagi pejabat yang terkena nonjob harus bersabar sebab ada sembilan Satker baru yang telah menunggu.

“Bagi yang terkena nonjob harap bersabar. Januari 2017 sembilan satuan kerja telah menunggu dan bagi yang dirotasi jangan berleha-leha bekerjalah secara professional dan berguna bagi bawahanya” kata bupati saat memberikan sambutan pasca pengucapan sumpah janji pegawai di gedung serba guna Selalaw Labuhan Jukung Jumat 23/9.

Sementara itu menanggapi mutasi yang dilakukan bupati, beragam pendapat bermunculan dari masyarakat ada yang suka ada pula yang tidak. ‘’Namun semuanya berpulang ke bupati karena dia yang lebih tahu kinerja jajaranya’’,ucap Ugan tokoh pemuda Pesibar di kediamanya Selasa 27/9. (gus)

Berita Terkait