18 Pemuda Dilatih Keterampilan Perbengkelan

Laporan : Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA, (Tubas) – Guna mewujudkan dan meningkatkan keterampilan pemuda di Bali dalam bidang perbengkelan, Biro Kesra Setda Provinsi Bali menggelar “Pelatihan Keterampilan Pemuda yang Termarjimalkan Provinsi Bali” di Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Bali.

Pelatihan yang diikuti 18 orang pemuda yang merupakan perwakilan dari sembilan kabupaten/kota se-Bali itu dibuka Sekda Provinsi Bali I Made Jendra, S.H., Senin (4/4). Acara ini dijadwalkan berlangsung hingga Rabu (20/4).

Selama mengikuti pelatihan, para peserta diberikan sejumlah materi baik teori maupun praktek. Materi-materi itu di antaranya kebijakan Biro Kesra Setda Provinsi Bali, Undang-undang No 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan serta teori dan praktek perbengkelan. Setelah mengikuti pelatihan selama 15 hari, mereka juga diberikan kesempatan magang di dunia industri selama tiga bulan penuh guna memperdalam keterampilan yang telah dimilikinya.

Menurut Ketua Panitia yang juga Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Bali Gusti Putu Yudi Arnawa, S.H., pelatihan keterampilan itu menyasar pemuda atau sekaa teruna yang memiliki potensi tetapi terkesampingkan atau belum tersentuh sehingga dapat menumbuhkan dinamika, budaya prestasi dan semangat profesionalisme.

Selain meningkatkan wawasan dan pemahaman di bidang perbengkelan, kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan partisipasi dan peran aktif pemuda/sekaa teruna dalam membangun dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.

“Melalui kegiatan ini, kami juga ingin meningkatkan persatuan dan kesatuan di kalangan pemuda sekaligus meningkatkan kualitas SDM pemuda atau sekaa teruna,” ujarnya. ***

Berita Terkait

  1. ya mudah-mudahan dengan adanya kegiatan pelatihan ini, pemuda bisa membuat kendaraan sendiri dan laku!!!

    Reply
  2. ane dukung nih kegiatan macem gini. mudah-mudahan juga setelah pelatihan ada lapangan kerjanya ya.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.