20 Pelaku Usaha Mikro di Tasikmalaya Ikuti Pelatihan

9615-umkm

TASIKMALAYA, (tubasmedia.com) – Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tasikmalaya melatih 20 pelaku usaha mikro, untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi.
Kepala Seksi Pembinaan dan Pengembangan UMKM Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tasikmlaya, Dadan R Suhandana, kepada tubasmedia.com, Senin (8/6/2015), mengatakan, pelatihan peningkatan desain produk kemasan itu diikuti pelakau usaha dari empat kecamatan.
Setiap kecamatan diwakili satu kelompok yang terdiri dari lima orang. “Lima orang ini nantinya sebagai motivator bagi anggota kelompok yang lain, khususnya di kecamatan masing-masing,” ujarnya.
Dengan meningkatnya kreativitas dan inovasi produk diharapkan lebih mampu bersaing dengan produk sejenis di luar Kabupaten Tasikmalaya.
Di samping itu, nantinya mereka yang dilatih bisa melatih kelompok lain supaya menjadi profesional, terlatih, menciptakan manajemen, dan produksi yang lebih konstruktif.
“Target Diskoperindag untuk usaha mikro yang asetnya hingga Rp 50 juta dengan omzet Rp 300 juta per tahun bisa naik menjadi usaha menengah dengan omzet dan aset lebih besar,” katanya. (hakri)

Berita Terkait

Komentar

Komentar