206 Pejabat Jaksel Dimutasi

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

JAKARTA, (Tubas) – Untuk meningkatkan pelayanan masyarakat sekaligus mengupayakan pembinaan karier PNS di lingkungan Pemkot Administratif Jakarta Selatan, sebanyak 206 kursi jabatan yang kosong untuk eselon III dan IV di lingkup sudin dan kecamatan mulai diisi oleh pejabat baru. Pengisian jabatan itu, karena mayoritas pejabat sebelumnya dimutasi ke tempat lain, sedangkan sisanya memasuki usia pensiun.

Pejabat yang memasuki usia pensiun adalah Kasudin Perhubungan Jakarta Selatan, Tedy Sutisna, yang digantikan Nurhayati Sinaga, dan Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan (KPMP), Syafei Dahlan, digantikan Joko Suryono.

Wali Kota Jakarta Selatan, Syahrul Effendi, mengatakan, pelantikan pejabat merupakan salah satu bentuk respons positif birokrasi pemerintah terhadap dinamika masyarakat dalam rangka membentuk struktur birokrasi yang efisien, berkualitas dan profesional sehingga pelayanan berjalan secara maksimal. Dari 206 pejabat yang dilantik, 32 pejabat di antaranya merupakan eselon III, selebihnya 174 pejabat lain eselon IV.

Ia menambahkan, pejabat yang baru dilantik merupakan orang-orang yang berkompeten di bidangnya dan telah melalui tahapan seleksi Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). “Mereka yang telah dilantik dituntut kepekaannya dalam menyikapi permasalahan-permasalahan yang terjadi di masyarakat saat ini,” kata Syahrul, Kamis (10/2).

Dengan posisinya yang baru, para pejabat juga diharapkan menjalankan tugas dengan sebaiknya-baiknya. Serta dapat bekerja sama dengan rekan kerja yang lain sehingga kebijakan yang dibuat oleh pejabat baru tidak menjadi masalah baru di lingkungan kerjanya.***

Berita Terkait

Komentar

Komentar