26.205 Warga Pesibar belum Rekam e- KTP

KRUI, (tubasmedia.com) – Sampai 30 Juni 2017, jumlah warga Pesisir Barat (Pesibar) yang telah memiliki KTP elektronik 10.6.340, sementara 26.205 belum melakukan perekaman.

Hal itu diungkapkan Benkeda, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pesibar kepada  tubasmedia.com di ruangkerjanya Selasa 31/10.

“Kami mengapresiasi¬† kepada warga Pesibar, dimana antusias mereka sangat tinggi dalam mengurus identitasnya (KTP e),”tutur Benkeda. Disebutkannya saat ini pihaknya trrus melakukan perekaman di berbagai kecamatan tujuannya tak lain agar warga Pesibar yang sudah wajib memiliki KTP dapat memilikinya.

Kalau beberapa waktu lalu terkendala dengan blanko, saat ini semuanya sudah siap. “Sekarang tidak ada lagi bahasa blanko habis, kita terus melakukan jemput bola, blankonya tinggal sedikit kita lansung ambil,”ujar dia.

Diakui untuk kecamatan Bengkunat dan Ngaras e-KTP nya belum dicetak, sebab sedang menunggu pergantian nama kecamatan. Namun kalaupun ada warga di dua kecamatan itu sangat membutuhkan e-KTP  kita akan terbitkan. (agustiawan)

Berita Terkait

Komentar

Komentar