345 CPNS di Bogor Mulai Bekerja

Pelantikan PNS

Pelantikan PNS

BOGOR, (Tubas) – Sebanyak 345 calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Bogor tahun 2011 harus mulai bekerja karena Bupati Rachmat Yasin sudah memberikan surat keputusan (SK), Selasa pekan lalu.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor Adang Suptandar, SK Bupati ini berisikan penetapan status CPNS sekaligus penetapan tugas sesuai dengan formasinya. Lewat SK tersebut  mereka akan tahu di mana tempat tugasnya. Setelah mendapat SK mereka akan mendapat pengarahan  di masing masing SKPD kata Adang kepada Tubas. Ia menambahkan ratusan pegawai ini merupakan hasil rekrutmen CPNS tahun 2010.

Dari 354 formasi yang dibutuhkan sebanyak 345 formasi yang telah ditetapkan NIP-nya, sedangkan sisanya sebanyak 9 formasi tidak terisi. Sembilan CPNS yang mengundurkan diri. Rinciannya, 3 CPNS dari kependidikan, 3 CPNS dari tenaga kesehatan dan tiga CPNS dari strategis, ujar Adang.

Bupati Bogor Rachmat Zasin memotivasi ratusan CPNS sebagai kader birokrat yang nantinya bisa memprioritaskan pelayanan kepada masyarakat. Komitmen sebagai CPNS adalah bersedia ditempatkan di mana saja  di seluruh Kabupaten Bogor. “Saya minta CPNS memegang teguh landasan Korps dan kode etik PNS. Junjung tinggi kedisiplinan, kejujuran, ketaatan hukum serta perjuangkan keberhasilan program pembangunan daerah,” kata Bupati Bogor. (syamsul)

Humbanghas
Humbanghas

Berita Terkait

Komentar

Komentar