4.277.318 Batang Rokok Ilegal Serta Puluhan Botol Minuman Keras Dimusnahkan

Pemusnahan-Rokok-Ilegal

KUDUS, (tubasmedia.com) – Sebanyak 4.277.318 batang rokok ilegal jenis sigaret keretek tangan (SKT) dan sigaret keretek mesin (SKM), 414 kilogram tembakau iris dengan total keduanya mencapai 7,5 ton serta puluhan botol minuman keras dimusnahkan dengan cara dibakar oleh aparat Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Kudus Rabu (10/6/2015).

Pemusnahan dilakukan di kantor KPPBC Jalan R Agil Kusumadya Nomor 936 dengan disaksikan Kabid Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Jateng dan DIY Broto Setya Pribadi, Kepala KPPBC Kudus Anto Trihananto serta perwakilan Pemkab Kudus.

Menurut Anto, penindakan terhadap penindakan cukai akan terus dilakukan. Pihaknya beberapa kali menindak pelanggaran penggunaan cukai. ”Kami akan terus melakukan penindakan rokok ilegal,” imbuhnya.

Hal yang juga dilakukan yakni sosialisasi mengenai aturan cukai. Mengenai antisipasi yang dilakukan, pihaknya tetap akan mengoptimalkan unit penindakan yang ada. Hal lain yang dimaksimalkan yakni koordinasi dengan instansi terkait lainnya.

”Sementara ini kami memaksimalkan yang ada terlebih dahulu, karena selama ini kami masih menilai upaya yang dilakukan cukup efektif,” paparnya. (riska)

Berita Terkait

Komentar

Komentar