430 Laptop Untuk Mahasiswa USB Solo

Laporan : Agung Bayu

Ilustrasi

Ilustrasi

SOLO, (Tubas) – Komitmen terhadap kualitas pembelajaran serta peningkatan mutu kelulusan mahasiswa Universitas Setia Budi (USB) Solo tetap dilaksanakan. Maka, Minggu, 13 Maret 2011 di kampus USB, diserahkan 430 laptop kepada semua mahasiswa baru tahun ajaran 2010-2011. Ini telah menjadi agenda rutin sejak 2009.

Untuk menyempurnakan program ini diadakan juga mikro seminar dengan tema “Pemanfaatan Mobile Technology sebagai Pendukung sistem Informasi Akademik” serta pengenalan produk kepada mahasiswa sebagai pengguna. Laptop tersebut diberikan kepada mahasiswa baru setelah menginjak semester 2. Demikian dikemukakan Agus Endrasto Suseno SE, Ketua Bidang Publikasi dan Informasi USB Surakarta.

Diharapkan, laptop tersebut menjadi alat pembelajaran yang akan menunjang para mahasiswa dalam menjalani proses perkuliahan di USB.

Sebagai sarana Information and Communication Technology (ICT) di USB, laptop merupakan salah satu unsur penunjang yang penting, mengingat sejak 2009, Universitas Setia Budi telah melakukan pengembangan software administrasi akademik, yang merupakan peralihan sistem manual ke sistem digitalisasi proses pembelajaran dengan bentuk peluncuran Software Aplikasi Sistem Informasi Akademik. Ini akan terus ditingkatkan secara bertahap.

Pihak USB telah mencanangkan pembelajaran berbasis elektronik (e-learning). Proses ini dimulai dengan penggunaan buku ajar oleh para dosen pengampu sebagai bahan atau modul. Pada akhirnya, mahasiswa tidak perlu membeli buku lagi karena sudah memakai e-book. Penigkatan kualitas pembelajaran tentu tidak terlepas dari perkembangan dunia ICT. Hal tersebut mendorong USB untuk melakukan kerja sama dengan para penyedia layanan ataupun ICT’s product secara intensif.

Pengadaan laptop kali ini dengan kerja sama PT Zyrexindo Mandiri Buana sebagai pemegang lisensi laptop merek Zyrex. PT Zyrexindo Mandiri Buana menyediakan pelayanan purna jual serta menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan terhadap karya anak bangsa. ***

Berita Terkait

Komentar

Komentar