59 Meninggal di Afsel Diberi Minum Dettol Disebut Obat Anti Corona

AFSEL, (tubasmedia.com) – Seorang pemuka agama di Afrika Selata, Rufus Phala diduga memberi para anggotanya Dettol, sejenis antiseptic untuk obat luar.

Mereka meminum Dettol sebagai obat pencegahan bagi virus corona atau Coronavirus dan juga sebagai tanda iman selama kebaktian gereja.

Sejumlah 59 orang dipastikan tewas, sedangkan 4 lainnya dalam kondisi kritis setelah minum Dettol. Saat ini polisi sedang menyelidiki insiden itu.

Menurut polisi, pengikut Rufus Phala yang mengaku seorang nabi sudah tertipu dan dibuat percaya bahwa dettol akan menjauhkan mereka dari tertulari virus corona yang mematikan dan penyakit lainnya.

Sementara itu, mereka yang sudah sakit dengan penyakit yang berbeda pun dijanjikan untuk disembuhkan oleh desinfektan yang harus dirawat secara oral.

Dilansir dari Kenya Today baru-baru ini, Rufus Phala membuat anggota gerejanya minum Dettol. Dia mengklaim cairan antiseptik itu akan menyembuhkan penyakit mereka.

Menurut Daily Sun SA, Rufus telah mengatakan kepada jemaah untuk minum desinfektan dan berjanji bahwa mereka akan sembuh dari penyakit.

Bahkan, dia juga mengklaim minuman tersebut tidak membahayakan tubuh para jemaat, tetapi bertindak sebagai isolasi terhadap segala penyakit termasuk Coronavirus.

“Saya tahu Dettol berbahaya. Akan tetapi, Tuhan memerintahkan saya untuk menggunakannya. Saya adalah orang pertama yang meminumnya,” katanya.

Dia menambahkan bahwa dirinya telah menerima pesan WhatsApp dari orang-orang yang mengatakan bahwa mereka telah disembuhkan. (red)

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar