645 Rumah Gakin Ciawi Perlu Bantuan

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

BOGOR, (TubasMedia.Com) – Sedikitnya 645 unit rumah tidak layak huni (RTLH) milik warga miskin (Gakin) di 13 desa Kecamatan Ciawi memerlukan bantuan dari pemerintah untuk perbaikan. Jumlah RTLH di Kecamatan Ciawi tahun 2010 sebanyak 1040 rumah, pada tahun 2012 yang sudah ditangani baru 395 unit, sehingga sisanya masih sebanyak 645 rumah.

Kasi Pembangunan Kecamatan Ciawi Hendaya mengatakan, pada tahun 2013 pengajuan pembangunanan RTLH masih menjadi prioritas. Secara bertahab, diharapkan seluruh RTLH dapat diperbaiki agar layak huni. “Secara bertahap rumah tidak layak huni yang tersebar di seluruh desa selalu diajukan .Dan setiap tahun mendapat realisasi pembangunan dari Pemkab Bogor,” katanya.

Kepada warga yang rumahnya belum mendapatkan bantuan diharapkan besabar karena semuanya telah diajukan dan tinggal menunggu realisasinya. Selain kebutuhan rumah layak kebutuhan pembangunan fisik di komplek kantor Kecamatan Ciawi adalah pembuatan pagar. Konstruksi untuk mencegah aksi pencurian yang kerap kali terjadi dikantor kecamatan. ”Untuk pemagaran kantor Kecamatan Ciawi ini Pemkab Bogor menganggarkan sekitar Rp 200 juta. Pagar akan dibuat setinggi dua meter,” jelasnya. (daryono/syamsul)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.