Ada Apa di Balik Pelukan Ferdy Sambo dengan Kapolda Metro Jaya?

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Kasus baku tembak antara Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J dan Bharada E kini telah ditarik ke Polda Metro Jaya dari Polres Metro Jakarta Selatan.

Beberapa waktu lalu, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran sempat memberikan dukungan terhadap Irjen Ferdy Sambo dengan pelukan.

Diketahui, insiden baku tembak ini terjadi di rumah Ferdy Sambo, hingga kini dirinya dinonaktifkan dari jabatan Kadiv Propam Polri. Polri menegaskan bahwa proses penyidikan tidak bisa dicampur aduk dengan momen pelukan tersebut.

“Kejadian antara Kapolda dengan Ferdy Sambo itu personal, rasa empatinya saja. Tapi proses penyidikan nggak bisa dicampuradukkan, proses penyidikan tetap profesional, transparan dan akuntabel,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Selasa (19/7/2022).

Dedi mengatakan penyidik tentunya memiliki kode etik profesi yang dijunjung tinggi sehingga penyidik tentunya bisa dituntut jika tidak profesional dalam menangani suatu kasus.

“Penyidik ini memiliki kode etik profesi yang harus dijunjung tinggi. Ini menyangkut masalah trust juga. Ketika penyidik mencoba tidak profesional, maka dia bisa dituntut juga,” ujar Dedi.

Pelukan Fadil dan Sambo

Diketahui, Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo tengah didera kemelut. Insiden baku tembak Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J) dengan Bharada E di kediamannya membuatnya terseret-seret.

Insiden yang terjadi pada Jumat (8/7) yang menewaskan Brigadir J itu disebut-sebut dipicu oleh pelecehan seksual terhadap istri Ferdy Sambo. Peristiwa ini tentu mengguncang Irjen Ferdy Sambo.

Di tengah penyelidikan kasus polisi tembak polisi yang sedang berjalan, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bertemu dengan Irjen Ferdy Sambo. Pertemuan itu berlangsung di Mabes Polri, Rabu (13/7) malam.

Dari video yang diterima, terlihat Ferdy Sambo menyambut kedatangan Fadil Imran ke ruangannya. Ferdy Sambo menangis dan seketika memeluk Irjen Fadil Imran.

Irjen Fadil Imran terlihat menepuk-nepuk pundak Irjen Ferdy Sambo. Fadil Imran juga mengelus kepala Ferdy Sambo dan mengecup keningnya.

Dimintai konfirmasi, Fadil Imran membenarkan dirinya bertemu dengan Ferdy Sambo. Fadil mengatakan datang untuk memberikan support.

“Saya memberikan support kepada adik saya Sambo agar tegar menghadapi cobaan ini,” kata Fadil saat dihubungi detikcom, Kamis (14/7/2022). (sabar)

 

Berita Terkait