Ada Wisata Rumah di Tengah Laut

rumah-di-tengah-laut

BANYUWANGI, (tubasmedia.com) – Selain Teluk hijau dan Pantai Plengkung, Banyuwangi juga punya objek wisata yang dikenal dengan Rumah Apung Bansring. Rumah Apung Bansring terletak di Dusun Krajan, Desa Bansring, Banyuwangi, Jawa Timur.

Pengelolanya adalah kelompok nelayan tradisional setempat yang menamakan dirinya Bansring Underwater (Bunder). Bansring Underwater dibuka bulan Agustus 2014 lalu. Selain itu di sini para pengunjung juga dapat melihat ikan hiu hingga terumbu karang dari dekat. Lokasi wisata ini, dari pusat Kota Banyuwangi hanya sekitar 9 km ke arah Situbondo.

Jika ingin menikmati bermain di rumah apung ini, para pengunjung cukup membayar Rp 5.000 saja. Dengan biaya yang murah itu, kita akan diantarkan menggunakan sebuah boat dari pantai ke rumah apung. Rumah apung ini memiliki ukuran 27 X 7 meter. Terdapat 3 bangunan seperti gazebo, 2 toilet, serta 4 kolam keramba di sekitar rumah yang berisi ikan hias, lobster, hiu, dan kerapu.

Jika ingin lebih menikmati bermain di sekitar rumah apung ini, para pengunjung bisa menyewa alat snorkeling dengan harga Rp 25.000 saja. (riska)

Berita Terkait

Komentar

Komentar