Ahok Dipecat DPRD ?

ahok

JAKARTA, (tubasmedia.com) – DPRD DKI Jakarta akan menggelar rapat paripurna Hak Menyatakan Pendapat (HMP) untuk Gubernur DKI Basuki T Purnama pekan depan. Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi menyebut, mayoritas fraksi mendukung HMP.

Namun demikian, Basuki atau yang kerap disapa Ahok ini tampak tenang-tenang saja menghadapi HMP yang dapat berujung pada pemakzulan tersebut. Ahok justru menanggapinya dengan canda.

“Ya tergantung nasib garis tangan saja kan? Kalau memang dipecat ya dicatat sejarah, ‘Ahok Gubernur DKI dipecat DPRD’, ya bagus dong,” ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (5/6/2015).

Pria asal Belitung Timur ini mengaku tak melakukan persiapan khusus untuk menghadapi HMP. Menurutnya, jabatan yang diembannya saat ini adalah amanah.

“Kan kekuasaan di tangan Tuhan, kalau dikatakan selesai ya selesai,” ucapnya santai.

Saat ini, ada 2 fraksi di DPRD DKI yang menolak HMP untuk Ahok, yaitu PDIP dan Hanura. Jika keduanya tetap menolak, mustahil HMP dapat digulirkan.

Sebab PDIP merupakan pemilik kursi terbanyak di DPRD, yaitu 28 kursi. Kemudian Hanura memiliki 10 kursi. Sementara syarat menggilirkan HMP harus diikuti oleh 3/4 anggota DPRD DKI atau 75% dari seluruh angota DPRD yang berjumlah 106 orang. (sabar)

Berita Terkait

Komentar

Komentar