AHY Disuruh Turun, Digantikan Moeldoko Sebagai Ketum PD

JAKARTA, (tubaasmedia.com) –  Barisan Massa Demokrat (BMD) meminta Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mundur. BMD mendesak Kongres Luar Biasa (KLB) segera dilaksanakan.
“Saya sebagai ketua umum (BMD) meminta semua jajaran untuk berkomunikasi kepada semua ketua dewan pimpinan cabang (DPC) dan dewan pimpinan daerah (DPD) seluruh Indonesia supaya hadir di KLB untuk memilih ketua umum Partai Demokrat yang baru yakni, Pak Moeldoko,” kata Ketua Umum BMD Supandi R Sugondo di Rumah Makan Dapur Sunda, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 2 Maret 2021.
Supandi menilai AHY gagal memimpin partai berlogo mercy itu. Pasalnya, ada krisis kepemimpinan dan kepercayaan saat AHY memimpin.

Supandi juga menilai adanya politik dinasti yang kental dalam kepemimpinan AHY. Anak Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu dinilai masih disetir oleh ayahnya, yang sebelumnya menjabat sebagai ketua umum.
AHY juga dinilai tidak mampu memimpin para kader selama menjabat sebagai ketua umum. Demokrat diyakini akan makin hancur jika KLB tidak segera dilaksanakan.
“Kami sebagai sayap Partai Demokrat tidak mau melihat Partai Demokrat hancur,” ujar Supandi.
Atas dasar itu, Moeldoko dinilai lebih cocok memimpin Demokrat ketimbang AHY. Seluruh anggota BMD diminta mendukung Moeldoko.
“Kami BMD, meminta semua DPC dan DPD untuk hadir pada acara KLB untuk memilih ketua umum yang baru dengan niat baik untuk membesarkan Partai Demokrat,” tegasnya.(sabar)

Berita Terkait

  • Tidak Ada

Komentar

Komentar