Site icon TubasMedia.com

Airlangga Hartarto Calon Presiden yang Kredibel di Mata Publik

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Kehadiran Airlangga Hartarto di tengah-tengah masyarakat, baik sebagai Ketua Umum Golkar maupun pembantu Presiden Joko Widodo di kabinet tak bisa dilepaskan dari kemampuan komunikasi politiknya yang efektif.

Kemampuan ini pun makin memperkuat posisinya sebagai calon presiden yang kredibel di mata publik.

“Tidak banyak pemimpin politik hari ini sekaliber capres yang memiliki kemampuan dan jangkauan komunikasi politik seefektif Airlangga itu,”kata pengamat politik Indopol Survey, Verdy Firmantoro dalam keterangannya, Rabu (23/3).

Verdy melanjutkan, safari ke daerah-daerah menjadi bagian penting untuk memastikan kerja mesin politik sampai ke akar rumput berjalan.

Namun demikian dengan kehadiran Airlangga di tengah masyarakat, menurut Verdy, hal itu merupakan upaya meningkatkan channels of messages distribution memperluas saluran komunikasi dengan masyarakat melalui pertemuan langsung.

Agar tidak terjadi mis-persepsi terkait kehadiran Airlangga ke daerah-daerah, Verdi menekankan kehadirannya bukan hanya kerja politik sebagai ketum partai, melainkan kerja untuk Indonesia.

Berkenaan dengan kontestasi Pemilu 2024, Verdy menilai peluang Airlangga sangat terbuka mengingat situasi politik sangat cair. “Pak Airlangga relatif tak punya beban sejarah, hanya perlu penguatan popularitas dan elektabilitas,” imbuhnya.

Dilihat dari survei Indopol Survey, Airlangga juga potensial dalam bursa capres ke depan dari jalur ketua umum partai. Airlangga, kata dia, bisa mengambil isu ekonomi kerakyatan untuk menaikkan kepercayaan publik.

“Di situasi seperti saat ini dan ke depan, pemulihan ekonomi menjadi harapan semua. Tentunya branding politik itu juga relevan dengan kekuatan Partai Golkar. Peluang ke depan cukup besar, Golkar menjadi salah satu penentu arah koalisi,” tutupnya. (sabar)

Exit mobile version