Airlangga: Mudjiono Master Link & Match…

JAKARTA, (tubasmedia.com) –  Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto di hari ulang tahunnya yang ke-57, Selasa 01 Oktober 2019, mengungkapkan kegembiraannya atas kinerja seluruh stafnya dalam mengawal sektor industri secara nasional.

Airlangga yang saat itu mengenakan stelan jas warna gelap secara terbuka memberi apresiasi kepada segenap bawahannya yang dengan serius mengawal dan memajukan sektor industri, walau disana sini masih terdapat kekurangsempurnaan.

Menteri menyatakan salut kepada para pekerja di kementerian perindustrian yang secara solid bersama dirinya selama tiga tahun  memimpin kementerian perindustrian.

Airlangga mengaku dalam tiga tahun ini jadi menteri, diapun bekerja bersama tiga sekretaris jenderal (Sekjend) secara bergantian. Sekjendnya selama tiga tahun ini berganti tiga kali karena masa jabatan berakhir.

Dan Airlangga mengaku banyak diatur dan “diperintah” oleh Sekjen. Yang pertama, pak Syarif-lah Sekjend yang mengajak saya membicarakan apa yang harus kami lakukan di Kemenperin. Kemudian diganti pak Haris yang selanjutnya mempercantik penampilan gedung Kemenperin dan terakhir pak Sigit, Sekjen sekarang ini, mengatur saya hari ini hingga berada di tengah bapak/ibu merayakan ulang tahun saya,’’ katanya.

Menteri Airlangga juga menyebut di antara tamu yang turut merayakan hari ulang tahunnya yang ke-57, banyak hadir juga orang-orang penting antara lain Mudjiono yang disebut oleh Airlangga sebagai master link & match.

‘’Pak Mudjiono ini master link & match kita,’’ kata Airlangga singkat yang disambut tempik sorak hadirin.

Link and match adalah salah satu metode pendidikan yang digagas Mudjino saat menjabat sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Kementerian Perindustrian yang mendekatkan dunia pendidikan dengan dunia pekerjaan yang memastikan peserta didik memiliki kesempatan bukan hanya mendapatkan pendidikan bermutu akan tetapi setelah mereka lulus dapat kesempatan kerja.

Perayaan ulang tahun Airlangga Hartarto juga dimeriahkan dengan lagu-lagu Panjang Umur dan Happy Birthday To You….(sabar)

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar