Akhirnya Pemkab Taput Lakukan Pengaspalan Menuju Obyek Wisata Tugu Toga Aritonang

TARUTUNG, (tubasmedia.com) – Ketua Toga Aritonang Bona Pasogit, Benget Ompusunggu mengapresiasi kepekaan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (PemkabTaput) yang menyikapi permohonan warga Muara.

Saat ini Pemkab Taput telah menunjukkan kepekaannya terhadap aspirasi masyarakat dengan memulai pembangunan jalan aspal menuju salah satu Ikon pariwisata Taput, Tugu Toga Aritonang yang terletak di Kecamatan Muara Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Taput yang dengan cekatan  menanggapi aspirasi masyarakat Muara untuk membangun infrastruktur menuju  Tugu Toga Aritonang,” kata Benget, Selasa 24/11 di Muara.

“Tentu bukan hanya marga Aritonang yang merasakan pembangunan dimaksud, akan tetapi menguntungkan bagi seluruh masyarakat Taput,” ungkap Benget.

Sebelumnya, media ini memberitakan bahwa Pemkab Taput tidak pernah peduli untuk mengembangkan obyek wisata di Taput. Terbukti, sudah sejak lama warga Muara mengajukan permohonan kepada Pemkab Taput agar jalan menuju obyek wisata Tugu Toga Aritonang segera dibenahi.

Tapi kini setelah beberapa lama waktunya, Pemkab Taput telah memenuhi permintaan warga Muara dan kini Pemkab Taput sedang memulai pengaspalan jalan menuju Tugu Toga Aritonang.

Kepala Dinas PUPR Taput, Dalan Simanjuntak melalui telepon selulernya kepada tubasmedia.com mengaku akan terus membenahi infrastruktur di Tapanuli Utara namun tetap melakukannya dengan skala prioritas.

“Menuju Ikon wisata Taput seperti Salib Kasih, Muara dan daerah lainnya akan kita perhatikan, “ujarnya.

Sebagai informasi, tugu dimaksud berdiri megah menjulang tinggi ke angkasa seakan menceritakan kepada setiap orang yang berkunjung betapa tingginya cita-cita  marga Aritonang yang terdiri dari Ompusunggu,Rajaguk-guk dan Simare-mare untuk menggapai mimpi menjadi orang yang gagah dan perkasa.

Tugu itu persis berada di Desa Aritonang di atas lereng Bukit Pinggiran Danau Toba. Tidak tanggung-tanggung,Tugu Toga Aritonang menjadi salah satu daya pikat wisatawan dalam dan luar negeri sekaligus melengkapi keindahan Kota Wisata Muara. (edison ompusunggu)

Berita Terkait

Komentar

Komentar