Aktivitas Gunung Rawung Masih Tinggi, Jokowi Minta Masyarakat Hati-hati

Maskapai-Tunda-Penerbangan-Akibat-Letusan-Gunung-Raung

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Aktivitas Gunung Rawung masih tinggi. Terkait dengan itu, Presiden Joko Widodo meminta masyarakat yang tinggal berdekatan atau melintasi wilayah gunung itu di Banyuwangi, Jawa Timur, untuk berhati-hati.
“Aktivitas Gunung Raung masih tinggi, harap berhati-hati,” kata Jokowi melalui akun twitternya @jokowi yang diunggahnya, Sabtu (11/7/2015) malam.

Pemerintah terus bekerja tanggap bencana demi keselamatan warga, demikian dikemukakan Presiden, seperti dikutip dari laman Setkab, Minggu (12/7).

Seperti diberitakan, sejak 21 Juni 2015, aktivitas vulkanik Gunung Raung terus meningkat. Aktivitas vulkanik, ditandai dengan letusan abu, dan lontaran material pijar di kawah puncak, serta terekamnya gempa tremor dengan amplituda maksimum yang terus meningkat secara signifikan. Sehingga tingkat aktivitas Gunung Raung terhitung tanggal 29 Juni 2015, pukul 09.00 WIB, dinaikkan dari Level II (Waspada) menjadi Level III (Siaga).

Terkait dengan kondisi tersebut, sebanyak lima bandar udara, Jumat (10/7), ditutup akibat pengaruh penyebaran debu vulkanik akitivitas Gunung Raung. Kelima bandara itu, Bandara Internasional Ngurah Rai di Bali, Bandara Internasional Lombok, Bandara Selaparang di Lombok, Bandara Blimbingsari di Banyuwangi, dan Bandara Notohadinegoro di Jember. (ril/ender)

Berita Terkait

Komentar

Komentar