Amien Rais Ingin Ketua Umum PAN Hanya Satu Kali

070115-nas2

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Pertarungan calon ketua umum menjelang Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) yang rencananya digelar Maret 2015 mendatang, semakin memanas. Sebab ada tiga kandidat yang disebut-sebut akan bertarung di kongres tersebut yakni incumbent Hatta Rajasa, Zulkifli Hasan dan Dradjad Wibowo.

Ketua Majelis Pertimbangan PAN, Amien Rais pun disebut-sebut menginginkan adanya tradisi bahwa jabatan ketua umum dijabat hanya satu kali atau satu periode. Alasannya, agar ada proses regenerasi di tubuh berlogo matahari terbit itu.

“Ketua MPP DPP Prof Amien Rais menginginkan tradisi menjadi ketum pan cukup satu kali saja. Alasannya agar ada proses regenerasi dan agar tumbuh spirit baru, semangat baru, program baru, antusiasme baru dan memperbaiki demokratisasi di internal partai,” kata Ketua DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, saat dihubungi, Rabu (7/1/2015).

Dia menambahkan, sejumlah pengurus PAN di daerah mendorong Amien Rais untuk maju sebagai ketua umum untuk kedua kalinya di masa jabatannya pada 2000-2005 akan berakhir. Namun kata Yoga, Amien menolak dengan tegas maju sebagai ketua umum periode 2005-2010.

Amien kata Yoga, berharap sikapnya tersebut menjadi teladan yang baik bagi Ketua Umum PAN Hatta Rajasa.

“Tapi kalau Pak Hatta berkeinginan maju lagi menjadi kandidat ketua umum 2015-2020, itu hak politik dari Pak Hatta. Tapi pak Amien memberikan keteladanan menjadi ketum cukup satu periode,” pungkasnya. (nisa)

Humbanghas
Humbanghas

Berita Terkait

Komentar

Komentar