Analis : IHSG dan Rupiah Diprediksi Menguat Pasca Pengumuman Kabinet Kerja

Grafik IHSG

Grafik IHSG

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Susunan menteri dalam Kabinet Kerja yang telah diumumkan kemarin Minggu (26/10) dan akan dilantik hari ini Senin (27/10) diprediksi akan membawa sentimen positif dalam perdagangan saham dan mata uang rupiah hari ini.

Menurut Rangga Cipta, ekonom Samuel Sekuritas, latar belakang tim ekonomi Kabinet Kerja yang berasal dari profesional akan membawa sentimen positif para pelaku pasar. Pada Jumat (24/10), rupiah ditutup melemah ke Rp 12.062 per USD.

Sementara itu untuk perdagangan saham hari ini, Waterfront Securities Indonesia mengatakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan bergerak ke zona hijau pada kisaran level 5050-5125. Selain sentimen pengumuman resmi kabinet menteri, rencana kenaikan harga BBM subsidi dan earning season triwulan III disinyalir akan ikut mendorong pergerakan positif IHSG.

Hal senada dilontarkan analis Bumiputera Capital Indonesia (BCI) yang memperkirakan perdagangan IHSG akan mengalami penguatan pasca diumumkannya jajaran kabinet pemerintahan yang baru. Research Team BCI mengatakan indeks akan bergerak dan berada pada kisaran level support dan resistance 5.090-5.145. (houtman)

Humbanghas
Humbanghas

Berita Terkait

Komentar

Komentar