Ancelotti : Di Maria Tinggalkan Madrid Karena Tuntut Upah Tinggi

Angel Di Maria (foto:  Calcio Mercato/Flickr)

Angel Di Maria (foto: Calcio Mercato/Flickr)

MADRID, (tubasmedia.com) – Carlo Ancelotti mengklaim Angel Di Maria meninggalkan Real Madrid karena tuntutan upahnya yang terlalu tinggi untuk klub juara Eropa tersebut.

Di Maria menjadi pemain termahal di sepak bola Inggris ketika Manchester United membayar kepada Real Madrid sejumlah 59,7 juta poundsterling untuk mendatangkannya pada bulan Agustus mendatang.

Sementara itu, tampaknya El Real sudah menandatangani pengganti Di Maria bahkan sebelum dirinya meninggalkan klub, ketika mereka membayar 63 juta poundsterling untuk pemain Monaco James Rodriguez, meskipun manajer Ancelotti bersikeras Di Maria keluar dari Bernabeu untuk alasan keuangan.

Ancelotti mengatakan: “Di Maria meminta banyak uang dan lebih memilih meninggalkan klub untuk mendapatkannya. Saya setuju dengan klub. Ada kalanya klub perlu untuk mengatakan tidak. Anda tidak dapat mengubah kebijakan klub untuk satu pemain.”

“Klub tidak bisa memberinya jumlah uang yang dia ingin. Mereka mengatakan bahwa saya sebagai manajer klub, tentu saja saya melatih untuk klub, bukan untuk para pemain.”

Pernyataan Ancelotti berbeda dengan apa yang diungkapkan Di Maria, yang pada bulan Agustus lalu mengklaim bahwa ia ingin tinggal di Real dan klub mencoba untuk menyalahkan dia setelah dirinya memutuskan untuk pergi.

“Banyak hal yang dikatakan dan banyak kebohongan beredar,” Di Maria mengatakan tentang apa yang di ungkapkan mantan klubnya. “Mereka selalu ingin menekankan bahwa gagasan meninggalkan klub berawal dari saya, tapi itu bukanlah hal yang sebenarnya. Sayangnya, sepak bola saya bukanlah selera seseorang. Satu-satunya hal yang saya minta adalah kesepakatan yang adil.”

“Ada banyak hal yang saya nilai dan banyak dari mereka tidak ada hubungannya dengan gaji saya.”

Namun, ayah Di Maria kemudian mengklaim bahwa Real gagal menunjukkan kepada anaknya cukup rasa hormat ketika terjadi negosiasi kontrak baru, menunjukkan bahwa permintaan gaji berada di jantung masalah.

“Masalah pertama yang muncul adalah hasil dari alasan keuangan,” kata Miguel Di Maria. “Dia bergabung dengan Madrid untuk gaji tertentu dan mereka meninggalkannya pada saat itu.”

Di Maria mencetak 36 gol dalam 191 pertandingan selama empat musim dengan Real, menjadi “man of the match” di final Liga Champions akhir Mei, saat mereka menang atas Atletico Madrid.

Penampilan terakhirnya di Real adalah pada bulan Agustus sebagai pemain pengganti di leg pertama Piala Super Spanyol yang juga melawan Atletico. (Rizal Surya Pratama)

Berita Terkait

Komentar

Komentar