Aneh tapi Nyata Tinggal di Kandang Kambing

141014-nas7

BANDUNG, (tubasmedia.com) – Aneh tapi nyata. Anda boleh percaya boleh tidak. Hidayat, warga Kecamatan Ketapang, Bandung, Jawa Barat bersama keluarganya sudah lima tahun tinggal di kandang kambing.

Sulitnya kehidupan dan keterbatasan ekonomi membuat Hidayat beserta istri dan ketiga anaknya terpaksa tinggal di rumah yang sesungguhnya adalah bekas kandang kambing milik saudaranya.

Hidayat pernah mengalami kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan kakinya patah. Naas baginya, dia pun kehilangan pekerjaannya dan sekarang hanya dapat menyambung hidup dengan mengumpulkan barang rongsokan. Sementara istrinya berusaha membantu dengan cara mencari kayu bakar untuk dijual. Sulitnya mencari uang membuat keluarga ini terpaksa memilih tinggal dalam kondisi yang tidak layak. Mereka membangun sebuah bilik di atas bekas kandang kambing.

Hidayat mengaku belum pernah mendapat perhatian dari pemerintah setempat. Padahal lokasi rumah kandang kambingnya tidak jauh dari pusat pemerintahan Kabupaten Bandung. (sis)

Berita Terkait

Komentar

Komentar