Angka Kemiskinan di Kota Tasikmalaya Cendrung Meningkat

TASIKMALAYA, (tubasmedia.com) – Jumlah orang tidak mampu (miskin) di Kota Tasikmalaya, sejak beberapa tahun ini meningkat, padahal pihak Pemkot telah   mencanangkan program  pengentasan kemisikinan.

Namun apa  yang diprogramkan  pihak Pemkot, ternyata  hanya sebatas tebar pesona. Pasalnya dari  tahun 2010 s/d 2018 jumlah masyarakat miskin serta anak putus sekolah meningkat.

Menurut  data yang diperoleh tubasmedia.com dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tasikmalaya, berdasarkan hasil sensus tahun 2010 lalu, Kota Tasikmalaya dengan jumlah penduduk miskin 131.500 orang berada di urutan ke 25 kabupaten/kota se-Provinsi Jawa Barat.

Jumlah penduduk  miskin Kota Tasikmalaya tahun 2008 mencapai 154.500 orang, 2009 turun menjadi 140.100 orang, namun sampai awal 2018 ini, belum ada data yang akurat mengenai angka kemiskinan di Kota Tasikmalaya.

Guna menurunkan jumlah penduduk miskin di Kota Tasikmalaya, jalan satunya adalah dengan menyalurkan raskin (beras untuk rakyat miskin) sesuai jumlah RTS.

“Meskipun program raskin sendiri merupakan program pemerintah pusat, maka dengan adanya  penyaluran raskin yang benar dan tepat sasaran,  diharapkan penduduk miskin di Kota Tasikmalaya, akan  mengalami penurunan,” katanya. (mik)

 

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar