Anies Berpasangan dengan Agus, PKB: Tidak Risau, Mereka Belum Memenuhi Ambang Batas, Nilainya Nol

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menanggapi santai pertemuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) siang tadi di markas partai berlambang mercy.

“Ya bagus, bagus, gak ada masalah,” ujar Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (7/10).

Sebab, kata Jazilul, PKB sudah memiliki rekan koalisi yakni dengan Partai Gerindra dan bisa mengusung capres-cawapres sendiri karena sudah memenuhi ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold (PT) 20 persen.

“Karena bagi PKB kan kita sudah koalisi dengan Gerindra ya sudah cukup. Kalau Mas Anies dengan Pak AHY belum cukup. Artinya Nasdem-Demokrat belum memenuhi ambang batas, masih perlu satu partai lagi,” katanya.

Menurut Wakil Ketua MPR RI ini, pihaknya tidak begitu risau dengan rencana duet Anies-AHY sekalipun untuk Pilpres 2024. Pasalnya, jika tidak memenuhi ambang batas Jazilul menyebut nilainya masih nol.

“Jadi kalau mau kurang satu atau kurang dua, itu kalau dalam proses PT itu sama dengan nilai 0,” tandasnya. (sabar)

Topik :

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published.