Anies : Mari Kita Luangkan Perhatian Untuk Memajukan Dunia Pendidikan

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional, Sabtu (2/5), di Gedung Kemdikbud, Jakarta.

Anies mengajak seluruh elemen masyarakat agar terlibat dalam memajukan pendidikan. Tanggung jawab akan masa depan bangsa bukan hanya berada di pundak pendidik dan tenaga kependidikan di institusi pendidikan, tetapi juga tanggung jawab setiap peserta didik.

“Bagi kita yang kini berkiprah di luar dunia pendidikan, mari kita luangkan perhatian untuk terlibat memajukan pendidikan. Mari kita ikut iuran untuk membuat generasi anak-anak kita, bisa meraih yang jauh lebih baik dari yang berhasil diraih generasi ini,” kata Anies, dalam sambutannya

Anies meminta Hari Pendidikan Nasional dijadikan momentum mengenang dan merefleksikan apa yang digagas tokoh pendidikan nasional Ki Hajar Dewantara –pendiri Perguruan Taman Siswa, yakni lembaga pendidikan yang dibuka untuk pribumi atau rakyat jelata agar mereka bisa memperoleh pendidikan seperti priyayi atau orang Belanda pada masa itu.

Menurutnya, iuran paling mudah dalam memajukan dunia pendidikan adalah dengan kehadiran. “Datangi sekolah, datangi guru, datangi anak-anak pelajar, lalu terlibat untuk berbagi, untuk menginspirasi dan terlibat untuk ikut memajukan dunia pendidikan kita,”tambahnya. (riska)

Berita Terkait

Komentar

Komentar