Apoteker Lulusan USB Banyak Dibutuhkan

Laporan: Redaksi

ilustrasi

ilustrasi

SOLO, (tubasmedia.com) – Universitas Setia Budi (USB) Surakarta bekerja sama dengan PT. Century Franchisindo Utama, Selasa pekan lalu, melakukan rekruitmen karyawan baru. PT. Century Franchisindo Utama yang bergerak di bidang farmasi dan apotek yang sedang berkembang pesat membutuhkan banyak karyawan apoeker lulusan USB.

Maya Maria, Recruitment dan Selection Departmen PT. Century Franchisindo Utama berharap kerjasama bisa berlanjut pada kesempatan yang akan datang, sehingga para lulusan atau mahasiswa apoteker yang menjelang wisuda bisa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti rekruitmen.

”Apabila peserta bisa lolos berbagai seleksi maka akan ditempatkan sebagai apoteker, operation officer, store manager, administration store, health advisor, store supervisor, releation officer dan operation supervisor” jelasnya.

USB merupakan salah satu Perguruan Tinggi yang menyelenggaran Program Profesi Apoteker, sampai saat ini program studi ini sudah terakreditasi B oleh BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Namun demikian USB tetap berusaha untuk berusaha agar kedepan memperoleh akreditasi yang lebih baik lagi. Hal ini sudah diupayakan dengan studi lanjut bagi para dosen pengampu.

Eko Santoso, SE, MM, Koordinator Alumni USB mengatakan, rekruitmen serupa sudah kerap kali diselenggarakan dengan sistem kerjasama dengan berbagai instansi/perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan, obat-obatan, keuangan dan sebagainya. Hal ini sebagai perwujudan USB membantu para lulusan agar segera mendapatkan kesempatan di dunia kerja. (roian)

Berita Terkait

Komentar

Komentar