Arteria tidak Dipecat, PDIP akan Diboikot di Pemilu 2024

CIANJUR, (tubasmediacom) – Massa aksi di Kabupaten Cianjur mengancam akan menyerukan boikot PDI Perjuangan dalam momentum pemilu jika Arteria Dahlan tidak dipecat. Pasalnya pernyataan Arteria terkait Kejati berbahasa Sunda menyinggung masyarakat Sunda.

Tokoh Masyarakat Cianjur Deni Sunarya, mengatakan pernyataan Arteria Dahlan yang menyinggung masyarakat Sunda khususnya di Jawa Barat. Padahal Sunda juga menjadi salah satu bagian dari tolak ukur sejarah dan bagian dari keberagaman NKRI.

“Dengan kata-kata tersebut jadi melebarlah,kebencian tersebut terhadap si Dahlan (Arteria Dahlan) yang ngomong seenaknya. Termasuk dengan adanya aksi demo di berbagai daerah, salah satunya di Cianjur. Ini buntut pernyataan Dahlan,” ungkap dia, Jumat (21/1/2022).

Pria yang akrab disapa Mang Gawel ini mendesak PDIP segera memecat Arteria Dahlan. Jika tidak, masyarakat akan memboikot dan tak memilih PDIP di pemilu, termasuk saat pemilu 2024.

“Kejadian ini tidak akan terlupakan, dan mungkin imbasnya di 2024 masyarakat tidak akan memilih PDIP. Bahkan jika tidak dipecat, masyarakat secara otomatis tanpa diperintahkan pun akan memboikot PDIP,” tegasnya.

Senada Ketua Himpunan Wargi Cianjur Raden Sulaiman, mengatakan masyarakat di Tatar Sunda termasuk Cianjur akan melihat dan menilai, seorang Arteria Dahlan kalau melihat jabatannya sudah di luar marwah.

“NKRI juga dilukai dengan statmen dari Mang Dahlan ini,” ungkap dia.

Menurutnya Arteria Dahlan akan menjadi buah simalakama bagi PDIP, pasalnya jika tuntutan masyarakat tidak direspon atau direalisasikan akan ada letupan atau gerakan lain yang berimbas pada PDIP.

“Kalau tidak direspon, kita akan serukan dan bahkan akan muncul dengan sendirinya gerakan boikot PDIP,” ucap dia. (sabar)

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar