Asesor BAN PT Visitasi ke Fakultas Ilmu Kesehatan USB

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

SURAKARTA, (Tubas) – Tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) melaksanakan asesmen lapangan atau visitasi ke Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Setia Budi (USB). Kegiatan selama tiga hari sejak 9 hingga 11 Juni 2011 tersebut merupakan rangkaian pelaksanaan akreditasi tahap IV bagi program studi Diploma tahun 2011.

Sebelum asesmen lapangan dilaksanakan terlebih dahulu dilakukan asesmen kecakupan berupa desk evalution kelengkapan administrasi dari borang pengelola program studi dan borang program studi yang sudah diajukan oleh Fakultas Ilmu Kesehatan program studi D-IV Analis Kesehatan. Borang tersebut sudah mengacu pada borang baru yaitu Borang Akreditasi BAN-PT 2009.

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan USB, Ratno Agung Samsumaharto, S.Si, M.Sc menambahkan hal itu merupakan tindak lanjut dari instruksi yang sudah dikeluarkan Dinas Pendidikan Tinggi (Dikti). Instruksi tersebut menegaskan tahun 2012 semua program studi di perguruan tinggi harus sudah melakukan akreditasi. Apabila sampai tahun tersebut program studi belum melakukan proses akreditasi, maka perguruan tinggi yang bersangkutan tidak diperkenankan mengeluarkan ijazah bagi lulusan program studi tersebut.

Tim asesor terdiri Tjipto Suwandi, Prof. Dr. dr Moh, SP.OK dari Universitas Airlangga dan dr. Liliana Sugiharto, MS dari Unika Atmajaya Jakarta. Pada kesempatan itu dijelaskan kedatangan tim asesor dalam visitasi akreditasi untuk memotret keadaan sebenarnya pada program studi D-4 Analis Kesehatan, apakah sudah sesuai dengan yang ditulis dalam borang yang sudah diajukan atau belum. Selanjutnya tim asesor akan melaporkan hasil tersebut kepada tim penilai di BAN-PT. (marga)

Berita Terkait

Komentar

Komentar