Asyik…Harga Petamax Turun

Pertamax

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Menyusul harga BBM premiun yang turun dari Rp 8.500/liter menjadi Rp 7.600/liter, Pertamina berencana menurunkan harga BBM jenis Pertamax. Di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya harga pertamax turun dari dari Rp 9.950/liter menjadi Rp 8.700/liter.

“Pertamax akan kita turunkan, selisihnya Rp 1.000,” kata Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina Ahmad Bambang dalam keteranganya kepada wartawab di Kantor Pusat Pertamina, Rabu (31/12/2014)

Saat ini ketika harga Pertamax belum turun, selisihnya dengan harga premium Rp 1.450/liter. Bila harga Pertamax sudah turun pada Januari, maka selisihnya dengan harga premium terbaru hanya Rp 1.100/liter.”Perpindahan premium ke pertamax semakin besar,” katanya.

Menurut Ahmad ada permintaan pemerintah harga premium bisa sama antara di Jawa dan luar Jawa meski meski harganya sudah dilepas dengan mekanisme pasar.

Sebelumnya, pemerintah memutuskan menghapus subsidi untuk Bahan Bakar Minyak (BBM) RON 88 alias Premium. Saat ini harga pasar atau keekonomian Premium memang lebih rendah dibanding harga yang ditetapkan pemerintah pada November lalu. (siswoyo)

Berita Terkait

Komentar

Komentar