Atlet Berprestasi Terima Tali Asih

Laporan: Redaksi

Ilustrasi

Ilustrasi

PURWOKERTO, (Tubas) – Sebanyak 337 atlet dari kontingen Kabupeten Banyumas menerima uang tali asih. Mereka merupakan atlet berprestasi yang memperoleh medali emas, perak dan perunggu pada Porwil Dulongmas yang diselenggarakan di Purwokerto, beberapa waktu lalu. Penyerahan tali asih dilakukan oleh Bupati Mardjoko di Pendopo Si Panji Kabupaten Banyumas, baru-baru ini.

Dari 337 atlet itu, 121 atlet peraih medali emas, 102 atlet peraih medali perak, dan 92 atlet peraih medali perunggu dari berbagai cabang olah raga. Masing-masing atlet mendapatkan uang tali asih sebesar Rp 1 juta untuk peraih medali emas, Rp 600 ribu untuk peraih medali perak dan Rp 400 ribu untuk peraih medali perunggu. Selain atlet berprestasi, tali asih juga diberikan kepada 62 pelatih dan manager.

Dalam sambutannya Bupati Mardjoko menjelaskan bahwa pemberian tali asih tersebut diharapkan bisa memotivasi para atlet untuk lebih meningkatkan prestasi di masa yang akan datang, khususnya pada Porprov Jateng 2013. Terkait dengan persiapan menghadapi Porprov, Bupati mengimbau agar Banyumas tidak perlu “membeli” atlet dari daerah lain. Dalam bahasa Banyumas yang khas, Bupati berharap Kontingen Kabupaten Banyumas bisa tampil apa adanya.

Selain para atlet, pelatih, manajer dan pengurus KONI, hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Banyumas Ahmad Husain, Ketua KONI Kabupaten Banyumas Sukardi, Kepala Dinporabudpar Dwi Pindarto serta sejumlah pejabat SKPD Kabupaten Banyumas. (joko s/john h)

Topik :

Berita Terkait

Komentar

Komentar