Atlit Tinju Saroha Tua Lumbantobing Membawa Harum Kota Kelahirannya Tarutung

TARUTUNG, (tubasmedia.com) – Atlet Tinju Saroha Lumbantobing yang mewakili kontingen Sumut Sasana Boxing Camp Saroha Tarutung mengikuti  perhelatan PON XX 2020 terlaksanakan pada tahun 2021 di Papua dengan meraih 1 medali Emas dari cabang olahraga tinju. Sebelumnya sudah pernah meraih medali perak Sea Games 2019 di Korea Selatan.

Pomparan Siraja Lumbantobing kota Tarutung dan sekitarnya adakan syukuran atas keberhasilan Saroha Lumbantobing meraih 1 medali emas untuk Sumatera Utara  pada PON 2020 di Papua yang diselenggarakan baru-baru ini.

Seluruh Pomparan Siraja Lumbantobing merasa bangga dan bahagia senantiasa mengucapkan syukur kepada Tuhan dimana Saroha Tua Lumbantobing telah membawa kota kelahirannya diajang kompetisi olahraga PON XX 2020 Papua.

Saroha Tua Lumbantobing adalah buyut dari Dr Ferdinan Lumbantobing pahlawan nasional.

Regenerasi Dr Ferdinan Lumbantobing turun kepada Saroha Tua Lumbantobing atlet cabang olahraga Tinju.

Demikian Tohom Tobing mengatakan dalam acara Syukuran Saroha Tua Lumbantobing yang juga mewakili keluarga, Jumat (22/10/2021) di Komplek Mesjid  Tarutung.

” Semoga Pomparan Siraja Lumbantobing melahirkan atlet olahraga lainnya di waktu yang mendatang agar menjadi panutan kelak maupun motivasi sekaligus mengukir sejarah,baik kancah olahraga maupun bidang sosial lainnya.

Secara pribadi atas nama keluarga besar Siraja Lumbantobing terharu, bangga dan terketuk hati melihat keberhasilan Pahompuku (cucu) Saroha Tua Lumbantobing meraih medali Emas.

Pesan dan saran ” Jangan merasa puas atas keberhasilan yang telah diraih jadikanlah itu sebagai tangga untuk menuju yang lebih baik nantinya di cabor Tinju.

Sebagai Pomparan Siraja Lumbantobing Tontang Diaji menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan Saroha dan berharap dapat meraih prestasi lebih lagi. “Kita dan kau adalah cicit dari Dr Ferdinan Lumbantobing dan berangkat dari Simaung-maung,” tambah Tohom Tobing ditengah-tengah acara syukuran.

Adapun acara syukuran diawali dengan ibadah singkat (kebaktian) oleh Pdt Saor Hutagaol dari HKBP Resort Pearaja Tarutung. Dihadiri sejumlah jemaat dan keluarga besar Siraja Lumbantobing, masyarakat, pemuka keluarga yakni Tulang Simaremare, Sitompul.

” Pengurus KONI Tapanuli utara melalui PERTINA Tapanuli Utara tercermin rasa bangga seorang putra kelahiran Tarutung dapat mengangkat nama Sumatera Utara khususnya Tapanuli Utara terutama kota Tarutung di perhelatan olahraga nasional tertinggi PON 2021 Papua, menyampaikan selamat dan apreasiasi yang tinggi kepada Saroha Tua yang berangkat dari sasana tinju sederhana SAROHA BOXING CAMP di komplek Mesjid Pasar Pardomuan Tarutung,”ucap Jodi Nainggolan Sekretaris KONI didampingi Fandev Lumbantobing. (tony)

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar