Babinsa Beri Penyuluhan Percepatan Tanam Padi

babinsa

BANYUMAS, (tubasmedeia.com) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11 Kemranjen Kodim 0701 Banyumas, Sertu Agus Wahyudi dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Kecamatan Kemranjen Kabupaten Banyumas, Tri Rusyatimah memberikan penyuluhan percepatan musim tanam padi kepada Kelompok Tani “Karya Tani“ di Desa Nusamangir Kecamatan Kemranjen Kabupaten Banyumas Rabu (6/5/15) di Aula Serba Guna Desa.

Pemerintah Kecamatan Kemranjen Kabupaten Banyumas membentuk dua tim untuk melaksanakan kegiatan penyuluhan percepatan musim tanam.

Tim I dipimpin oleh Camat Kemranjen Widyo Satmoko, BA beranggotakan Thohirin Eka Basyuni, SP dan Nasipan serta dari unsur dinas pertanian, dibantu oleh Babinsa dan PPL di desa masing-masing.

Sedangkan Tim 2 dipimpin oleh Danramil 11 Kemranjen Kapten Inf Sugito beranggotakan Budi Santoso, SP dan Marsudi, SST, keduanya dari unsur dinas pertanian dan juga dibantu oleh para Babinsa dan PPL di desa masing-masing.

Kegiatan ini merupakan perintah dari Presiden yang bekerjasama dengan TNI melalui Nota Kesepahaman (MoU) pada tahun 2014, yang mengupayakan secara khusus tanaman padi, jagung dan kedelai agar swasembada pangan pada tahun 2018 demi meningkatkan kesejahteraan rakyat dan menciptakan kedaulatan pangan.

“ Kekuatan pertahanan negara atau kekuatan angkatan perang suatu negara akan berbanding lurus dengan ekonomi negaranya. Bila ekonomi suatu negara kuat, maka tidak dipungkiri pasti memiliki angkatan perang yang tangguh,” ujar Babinsa Koramil 11 Kemranjen Kodim 0701 Banyumas Sertu Agus Wahyudi saat memberi penyuluhan pada para petani.

Agus juga megisyaratkan bahwa , negara asing tidak dapat mendikte suatu negara bila negara tersebut mandiri dalam bidang perekonomian dan memiliki Angkatan Bersenjata yang kuat. (nas sibarani)

Berita Terkait

Komentar

Komentar