Bagi-Bagi Ilmu, Hongkong Undang Ahli Bedah Indonesia

index

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Sebagai bukti diakuinya kemampuan praktisi medis Indonesia di mata dunia, dua orang dokter spesialis bedah saraf mikro dari Brain Spine Center (BSC) Surabaya mendapat undangan dari masyarakat di Hongkong untuk memperkenalkan teknologi bedah saraf terbaru di wilayah modern bekas koloni Inggris tersebut.

Brain Spine Center (BSC) adalah lembaga yang memberi edukasi pada masyarakat mengenai sakit yang berada di lingkup bedah saraf. BSC yang diketuai oleh DR. Lilih Dwi Priyanto, M.MT, telah memiliki puluhan relawan yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Selain untuk memperkenalkan teknologi bedah saraf terbaru ke Hingkong, undangan dari masyarakat Hongkong ini sekaligus juga untuk menjalankan misi diplomasi kesehatan dan menunjukkan kepada dunia internasional tentang kemajuan kedokteran Indonesia, khususnya bedah saraf di Surabaya.

Dua orang spesialis bedah saraf asal Indonesia dr. M. Sofyanto, Sp.BS dan dr Gigih Pramono, Sp.BS dalam seminar yang diadakan di area Causeway Bay, Hongkong pada Jumat (17/4) membagikan pengalaman sekaligus edukasi kepada masyarakat lokal Hong Kong mengenai penanganan kasus saraf di Indonesia maupun di luar negeri.(welda)

 

 

Berita Terkait

Komentar

Komentar