Bakal Ada Dua Nama Calon Ketum di Kongres PAN

211214 nas1

 

JAKARTA, (tubasmedia.com) – Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar kongres pada 2015 mendatang. Sejumlah agenda politik akan dibahas dalam kongres partai berlambang matahari terbit itu, salah satunya yakni pemilihan ketua umum.

Wakil Sekretaris Jenderal PAN, Teguh Juwarno memprediksi dalam kongres nanti akan ada dua nama kandidat yang mengerucut untuk menjadi pimpinan PAN yaitu incumbent Hatta Rajasa dan Zulkifli Hassan. Sebab menurutnya, kedua kandidat itu dinilai paling mumpuni untuk menjadi ketua umum hingga lima tahun mendatang.

“Karena keduanya dinilai yang paling mumpuni untuk memimpin PAN ke depan,” ujar Teguh saat dihubungi, Sabtu (19/12/2014).

Anggota Komisi V DPR itu menjamin bahwa pelaksanaan Kongres PAN nanti bakal berjalan secara demokratis. Karena, kongres akan menyerap aspirasi-aspirasi kader se-Indonesia sehingga hal itu yang menjadi bahan pertimbangan partai memilih ketua umum.

“Kongres PAN mendatang akan dinamis dalam suasana yang demokratis,” paparnya.

Teguh melanjutkan, pemilihan ketua umum PAN akan meminta pertimbangan Ketua Majelis Pertimbangan PAN, Amien Rais agar partai yang bermarkas di TB Simatupang itu ke depan akan berjalan lebih baik.

“Pak Amien sebagai pendiri PAN tentu memiliki pandangan sendiri untuk kebaikan PAN ke depan. Pengaruh beliau masih besar di PAN. Jadi sikap dan pandangan politik PAN Amien pasti akan menjadi faktor yang tidak bisa diabaikan,” pungkasnya. (nisa)

Berita Terkait

Komentar

Komentar